[Blog Tour] Giveaway: Cinderella Teeth


Sudah membaca review Cinderella Teeth?
Tertarik untuk memiliki bukunya?
Penerbit Haru menyediakan 2 eksemplar Cinderella Teeth untuk 2 orang pemenang. ^^

Caranya gampang:

1. Peserta harus berdomisili atau memiliki alamat di Indonesia.
2. Follow blog ini via email.
3. Follow twitter @fira_yoopies dan @penerbitharu
4. Share giveaway ini dengan menggunakan hastag #CinderellaTeethBlogTour dan mention kedua akun di atas.
5. Jawab pertanyaan berikut dengan menyertakan nama dan twitter.

"(Jika kamu memiliki phobia)
dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"

6. Pemenang dipilih berdasarkan jawaban paling menarik.
7. Giveaway ini berlangsung sampai tanggal 7 Januari 2016.

Selamat mengikuti giveaway dan semoga beruntung! ^^



Daftar Blog Host Cinderella Teeth:

14 Desember 2015 Diyah Nurhasanah
16 Desember 2015 April Silalahi
18 Desember 2015 Nurina Widiani
21 Desember 2015 Etika Setya
23 Desember 2015 (hello!^^)
25 Desember 2015 Rany Dwi Tanti
28 Desember 2015 Ken Astri D.

Posting Komentar

39 Komentar

  1. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi

    "(Jika kamu memiliki phobia)
    dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"

    Jawab : Berusaha damai dengan diri sendiri, mengatasi phobia siapa tahu dengan berusaha phobia itu bisa hilang. Karena apa yang aku rasakan itu sesuai dengan sugesti atau prasangka yang aku miliki. JIka percaya bisa mengatasi maka insya Allah pasti bisa.

    BalasHapus
  2. Ten | @ten_alten

    "Jika kamu memiliki phobia dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"

    -->>
    rasanya nyesek, aku yang takut ulat (betul-betul takut) tapi membayangkan harus menghadapi itu makhluk.. aku pengen nangis rasana.. ;A;

    aku ngeliat gambar ato video itu makhluk aja udah langsung ngacir atau tutup muka gitu, apalagi kalo ngadepin langsung secara terus menerus buat 'proses penyembuhan', mungkin aku bakal teriak kenceng sampe desa tetangga.. ;w;

    yang bisa bikin aku terpaksa harus menghadapi makhluk itu mungkin suamiku di masa depan nanti. kan kagak boleh bantah suami.. T^T

    pas suami pulang kerja, "Dek, ini tadi Mas belanja banyak sayur, kamu masak ya, Mas mau istirahat sebentar."

    dan setelah dilihat, ternyata sayuran yang suami bawa itu organik dan ada beberapa 'penunggu'na.. kagak mungkin dibuang semua kan? bisa kagak dapet duit bulanan ntar.. T~T *lap air mata*

    >> nah itu.. step pertama, hadapi.. bisa dengan buang itu makhluk setangkai daunna.. bukan satu unting yak..
    >> kalau udah rada terbiasa, bisa dengan membuang bagian yang ditempeli doang..
    >> selanjutna tinggal dicutik jauh-jauh sampe mencolot entah kemana jauh dari pandangan..
    >> cutik dan buang..
    >> alternatif terkahir, minta si mas buat ngilangin semua 'penunggu' itu.. QwQ

    kayakna gampang betul, tapi aku sendiri kagak tau bisa jalani atau kagak.. T_________T
    orang yang item dan saking kecilna itu jadi keliatan kayak bennag wol di pakaian aja aku langsung ngeh kalo itu bukan benang wol.. QwQ

    BalasHapus
  3. Nama : Nur Eka Kumalasari
    Twitter : @akerun97

    "(Jika kamu memiliki phobia)
    dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"

    Aku memiliki hemaphobia (takut darah) dari kecil, jadi kalo ngeliat darah, gambar darah atau pun ngedenger nama darah aja aku langsung merinding dan merem melek. Rasanya bulu kuduk daru ujung rambut sampe kaki berdiri semua, tapi aku punya pengalaman unik tentang phobia aku ini. Jadi tahun kemarin waktu ngerayain 17 Agustusan di kampung aku diajak sepupu aku liat pentas kesenian tradisinoal jawa dikelurahan, nah kebetulan dipentas seni itu ada acara donor darah yang diselenggarakan PMI setempat. Lalu sepupu aku mengajak untuk ikut menyumbangkan darah kita sepupu aku itu gak tau kalo aku punya phobia terhadap darah. Awalnya sih mau nolak karna aku phobia darah, tapi entah bisikan dari mana didalam otak aku bilang kalo donorin darah itu salah satu bentuk dari kemanusiaan karna kita bisa membantu seseorang yang sangat membutuhkan darah tersebut. Tapi badan aku tiba-tiba keringet dingin, anehnya aku tetap mengisi form donor danah dan cek kesehatan. Waktu diumumin dokternya aku lolos untuk donor darah jujur badan aku langsung lemes. Dagdigdug nunggu giliran dan akhirnya nama ku dipanggil, waktu petugas PMI menusukan jarumnya aku biasa aja tapi waktu darahnya dipompa keluar dan sedikit demi sedikit kantung darahnya mulai penuh aku mau pinsan sampe petugasnya ngasih aku bantal untuk nutupin muka aku biar gak ngeliat, akhirnya selesai dan bekas jarum suntiknya sudah ditutup perban tapi beberapa menit darah dari bekas lukanya keluar lagi dan sekali lagi aku mau pinsan tapi kalo inget ini buat bantu orang lain aku langsung sehat lagi. Dan besoknya aku pulang keJakarta dan didalam bis aku muntah karna masih terbayang darah ku yang diambil sekantong, walaupun sampe trombosit aku turun dari 120/60 jadi 90/60 kalo gak salah dan sampe muntah-muntah tapi aku seneng seengganya dalam hidup aku, aku bisa menyelamatkan seseorang yg sangat amat membutuhkan darah untuk melanjutkan hidup dia. Jadi seengganya aku bisa bangga sama phobia aku sendiri walaupun aku punya hemaphobia dan pertamanya aku langsung syok, panas dingin, merinding dan gak bisa berkata apa-apa tapi aku bisa melawan ketakutan aku untuk membantu orang lain. Walaupun aku gak bisa jamin bisa melakukan tindakan tersebut untuk yang kedua kalinya:'(

    BalasHapus
  4. Atria Dewi Sartika
    @atriasartika

    Hal paling pertama? Ya kabur lah.. aku nggak se super women itu untuk langsung berani menghadapi hal yang aku takuti.
    Yang ada bisa langsung pingsan ditempat. Bahkan langsung wassalam mengingat jantungku agak sedikit lemah :D
    Jadi opsi paling aman sih kabur atau ngumpet..he..he.. :D

    BalasHapus
  5. Ananda Nur Fitriani
    @anandanf07

    Aku akan berteriak sekencang-kencang nya, sambil lari-lari, muter-muter gak jelas, histeris deh pokoknya :'D untuk menghilangkan rasa shock dan ketakutan. karena biasanya setelah melakukan tindakan histeris seperti itu, aku akan merasa lega, tidak ada beban, dan lebih tenang. Setelah itu aku akan berdoa supaya sukses menghadapi phobia ku ^^ selebihnya (apakah aku berhasil atau malah pingsan atau lebih parah lagi) aku serahkan kepada Tuhan :D

    BalasHapus
  6. Nadya Firdaus (@NaDyo_12)

    Aku memiliki phobia trhdp balon. Dan hampir setiap hari aku selalu berhadapan dengan benda itu karena di rumhku banyak sekali anak kecil. Dan setiap ketemu dengan balon,hal yang aku lakukan adalah memajang wajah seakan2 g takut sama balon (meskipun sebenarnya aku menahan keringat dingin mati-matian),karena kalau sekali aku teriak ketakutan,maka anak2 kecil itu akan berulah. Dan setelah menjaga image phobia itu,aku lgsg kabur dan baca2 do'a

    BalasHapus
  7. Nama : Ana Anggraini
    Akun Twitter : @ukhty_ana
    "(Jika kamu memiliki phobia)
    dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"
    jawab: sejujurnya sih aku bingung aku ini ada phobia gak sih kayaknya aku gak pernah histeris ketakutan dgn sesuatu,kalo sama binatang2 buas/berbahaya sih semua orang jg takut,bukan phobia namanya,sama serangga2 sih iya geli sedikit kalo ado serangga2 gitu aku biasanya panggil mama suruh usir tapi malah dibunuh serangganya:D sama anjing juga takut sih tapi aku biasanya nahan perasaan sebisanya kalo lewat depan anjing,deg2an sih pas lewat tp setelah berhasil dilewatin rasanya lega:D jadinya aku bingung nih phobia sama apaan,:D tapi kalau aku punya Phobia sama sesuatu dan harus menghadapinya aku akan berusaha melawan dgn kejam perasaan takutku itu,karna punya phobia itu gak enak loh apalagi kalo temen2 yg usil tahu phobia kita pasti jadi bullyan deh:D

    BalasHapus
  8. Nama : Aulia Resky
    Akun Twitter : @AuliaaRez

    Berhubung phobiaku terhadap hewan yang hobinya loncat-loncat, kodok. Jelas pertama kali yang aku lakukan lari dan merapal berbagai doa agar si kodok tak dapat mengejarkuT_T tapi biasanya sebelum berhadapan dengan kodok dalam radius 100 m, pasti aku udah duluan ngacir sambil berseriosa dengan suaraku yang merdu:' Lari, berteriak ala penyanyi seriosa, merapal berbagai doa (Mendadak insyaf kalau ketemu kodok rasanya, si kodok kaya punya dendam pribadi sama aku sih-.-) memang jalan satu-satunya ketika melihat kodok yang loncat-loncat seolah mengejekku, pengen nimpuk make sendal rasanya tapi yaaa ga bisa, aku TAKUT>,< sekian, arigatou gozaimasu^^

    BalasHapus
  9. Nama: Firdha Amelia
    Twitter: @Firdhamelia_
    "(Jika kamu memiliki phobia)
    dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"
    Jawaban: yang pertama kali aku lakukan? menghindari hal itu bagaimanapun caranya-.- aku punya trypophobia, dan karena hal ini aku selalu digodain sama temen-temen aku. Dipaksa menghadapi hal itu pun, aku gak bisa. Pernah maksa buat ngeliat gambar yang begituan, langsung deh seluruh badan pada merinding dan gatel-gatel, hampir nangis juga :" kapok deh, rasanya sulit buat ngilangin phobia ini :(

    BalasHapus
  10. Nama : Rizki Oktavia
    Twitter : @rizKorea

    Yang akan aku lakukan pertama kali saat menghadapi phobia ku adalah BERDO'A!
    Semoga setelah aku menghadapi phobia,aku akan tetap baik-baik aja :'D

    BalasHapus
  11. Nama: Putri Prama A.
    Twitter: @putripramaa
    'Mukul' orang atau nyolot dengan mata melotot.
    Aku tipe orang yang agak 'anarkis'. Jadi, hal yang mungkin aku lakukan adalah nyolot marah dan bilang kalau aku nggak main-main (biasanya ini berlaku ke cewek). Kalau ke cowok, biasanya, aku akan meninju lengannya gemas dan nyolot kalau ini nggak lucu.
    Apa yang membuatku jengkel alias takut itu? Hal yang sering membuatku jengkel adalah ketika aku berada di tempat yang tinggi dan ada yang nakut-nakutin. Tapi, takutku ini nggak parah-parah banget. Aku hanya akan menunjukkan reaksi berlebihan kalau ada yang nakut-nakutin doang. Sayangnya, ini tuh sering banget di kehidupanku. Saat naik tangga, ada aja yang nakut-nakutin atau sok keburu-buru, bikin jantung deg-degan aja. Nyebelin banget!
    Btw, jawaban ini nggak menarik banget, yak :3

    BalasHapus
  12. Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    "(Jika kamu memiliki phobia)
    dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"

    Kaburrr lahhhhh.. Masak mau mikir dulu. Namanya aja phobia. Mau diapa-apain, yang reflek dari sensor otak, lariiiiiiiiii menjauh. Hehhehe...
    Ya, kalau paling buruk cuma mati kutu. Berdiri, sambil merasakan debar jantung yang serasa mau locat keluar dari tempatnya. Hahahhaaa... Atau malah, jatuh pingsan saking kagak bisa nahan phobianya yang mulai menggila. wkekekekeke.. :D :D :D :D

    BalasHapus
  13. Nama : Meilina Istanti
    Twitter : @meic_chan

    Yang pertama aku lakukan? Terus terang.. menghindar! Kalau bisa aku langsung kabur aja :v .
    Yang namanya phobia kan rasa takut yang berlebihan terhadap sesuatu. Pasti sulit untuk menerima segala pekerjaan yang menyangkut phobia itu. Pasti yang kulakuin pertama kali ya menghindar aja.
    Eh tapi, kalo phobia itu menyangkut harga diriku, pasti aku akan melawan phobia-ku. Mencoba berani ^^ Fighting!!

    BalasHapus
  14. Nama : Mira Amelia
    Twitter : @blckkx

    "(Jika kamu memiliki phobia)
    dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"

    Jangan panik! rata-rata kan cewe tuh suka panik gak jelas, sebisa mungkin dihalingin rasa panik itu! B)
    Santai, rileks, perasaan rileks membuat pikiran kita positif ok! :)
    Membiasakan diri, anggap benda/hal itu tidak ada ok! :v
    Ini bagian tersulit,
    Jangan lemah, bayangkan benda yang kita benci adalah benda yang kita sukai, susah? yasudah alihkan pandangan dan pikiran kita ke hal lain :D sibukan diri masing-masing hingga melupakan ketakutan itu !

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama : Nina denisa aryani
    Nama Twitter :@Ninadenisa12
    Nama untuk follow :Ninadenisa1 /Ninadenisa1@gmail.com
    "Punya phobia gak waktu kecil"?

    Iya q punya jujur asal kalian tau q takut sama kuning telur karna bau nya itu yang buat q takut padahal.kata dokter kuning terlur tu sehat semisal q lagi makan telor kuningnya q pinggirin atau q buang suatu hari saat q ktmu dokter q bercerita tentang phobia tu dan q jelaskan wktu q pulang kampung dimobil q lgi makan telor rebus saat q makan kuning telur tu kepala q seperti mabok dan q dstu muntah kan kuning telur yg q makan semejak tu q ga suka banget atau takut kalo dipaksa makan kuning telur
    Dan dokter menceritakan isi kandungan kuning telor memang sehari seengganya kita makan 2 butir telor dan tdk boleh berlebihan krna yg berlebihan tu tdk bagus semejak tu kalo q ketemu kuning telor sampain skrg q paksakan makan krna nilai gizinya bagus buat tubuh kita


    Sekarang q bisa mengajarkan adik q jika makan jngn selalu memilih2 karma apa yg ibu kita masak adalah buat gizi tub7h kita dan jngn lupa kalo makan telur hrus dihabis kan jngn putih atau kuningnya saja tuhan menciptakan segala sesuatu pasti ada makna dan manfaatnya juga

    Jika skrg q dipaksa buat makan telur kuning tu q akan makan krna kuning telur tu bnyk gizinya dan q ga mau buang2 makanan lagi heheheh

    BalasHapus
  18. Ngomongin phobia, agak aneh nih phobia yg aku punya.
    Masa aku takut sama nenek, iya kan entaran jg aku bakal jadi nenek-nenek ya, tp suer deh kalau liat nenek-nenek bawaannya merinding. Kalau lihat wajah nenek-nenek entah knp menyedihkan, rentan sekali rasanya. Jd ketika suatu saat aku akan melawan rasa takutku, aku berusaha untuk mengubah wajah sih nenek, ya begimanapun terserah lah mau dipakein topeng kek jd artis Korea kesukaanku jg boleh atau aku dandanin supaya jd badut biar lucu ngegemesin gt jg blh, ya pokoknya aku hrs buat nenek-nenek tsb tdk terlihat seperti nenek-nenek melainkan menjadikannya suatu hal yg aku senangi dgn begitu perlahan tp pasti akan membantuku melawan phobiaku ini hahah maafin aku ya nek, cucumu yg sedikit agak nakal ini.


    @its_nessie

    BalasHapus
  19. Cahya Widyastutik
    @cahyawid

    Aku phobia kucing.
    Dan hal pertama yang aku lakukan kalo ketemu kucing adalah kabur, aku takut aku ngga berani, mata kucing itu terlalu serem buat aku.
    Di saat orang-orang lagi heboh-hebohnya pelihara dan nyium-nyium kucing dg gampangnya, aku cuma bisa lihat dari jauh. Aku cukup bisa memandang mereka dengan perasaan takut sekaligus gemesh juga.
    Semisal ada kucing jarak 5mt aja aku uda merinding duluan, gimana mau jarak deket atau bahkan megang itu kucing. No!!! Aku ngga sesuper itu.

    BalasHapus
  20. Nama : Saharani Indriyanti
    Twitter : @saharani01

    "(Jika kamu memiliki phobia)
    dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"

    Jawaban : Phobia ya =u=)a *mikir keras* hmm,,, jujur saya paling takut sam yang namanya K.E.C.O.A, yup! Bagi saya kecoa adalah hewan paling menjijikan dimuka bumi ini //lebay. Tapi serius deh, saya bakalan nangis kejer kalo dijijilin kecoa (entah itu kecoa yang masih hidup ataupun udah mati saya tetep aja jiik :'D.
    Jadi jika saya berhadapan dengan mahkluk yang bernama kecoa, saya bakal milih teriak terus kabur :'D
    Saya gak punya keberanian buat ngebunuh makhluk itu, liat aja udah ketakutan apalagi megang? Big NO! Say NO to cockroach :'C

    BalasHapus
  21. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya

    Aku nggak tahu sekarang aku phobia sama apa. Rasanya nggak ada. Dulu pas masih kecil sih ada, tapi sekarang yang ditakutin malah jadi hal yang didoyanin. Hahaha.
    Oke, anggaplah aku ada phobia misalnya sama anjing, trus kalau aku disuruh menghadapi anjing itu, maka aku akan... nyari gagang sapu atau satang atau galah atau apalah, trus salto di depan anjing itu. Well, mau aku beneran berani atau nggak, pokoknya gaya dulu deh sok berani biar nggak malu-maluin kalau langsung ngacir. Nanti malah aku yang tambah dikejer oleh si anjing. Kalau aku salto, siapa tahu si anjing yang kabur duluan gara-gara aku ngacungin gagang sapu dan udah gaya ala kungfu. Hehehe. :p

    BalasHapus
  22. Kok tahu sih, kalau saya punya fobia? :D
    Ngenes banget emang, kalau punya fobia. Apalagi kalau fobianya banyak kayak saya. Ya, kita emang nggak lahir dengan fobia. Jadi ketika fobia itu muncul untuk pertama kali, kita bakal bingung banget ngadepinnya. Seperti yang saya alami. Tapi setelah bertahun-tahun, akhirnya saya terbiasa dan jadi tahu apa yang harus saya lakuin ketika fobia itu datang. Sekarang, setiap kali harus berhadapan dengan fobia saya, saya bakal refleks ngelakuin relaksasi ringan. Saya bakal narik napas dalam-dalam lewat hidung, dan ngembusin pelan-pelan lewat mulut. Saya biasanya ngelakuin itu berulang-ulang sampai saya benar-benar rileks dan saya bisa berpikir jernih mesi fobianya belum hilang. Sambil ngelakuin relaksasi, saya biasanya ngucapin afirmasi (ngucapin kalima positif) ke diri sendiri. Kalau fobianya kuat banget, saya ngomongnya agak kenceng, sampai saya bisa mendengar suara saya sendiri. Kalau fobianya nggak begitu kuat, saya ngomong sambil berbisik. Kalau fobianya tarafnya sedang, saya biasanya ngomong dalam hati aja. Afirmasi saya kayak gini: "Rain, lo gak pa-pa. Ini bukan apa-apa. Lo bakal baik-baik aja, dan ketakutan lo ini cuma sementara. Lo udah pernah ngalamin ini dan lo gak mati, kan? Lo bahkan pernah ngalamin yang jauh lebih buruk dari ini tapi semuanya akhirnya selesai. So, lo juga bisa ngelewatin ini." Kurang lebih afirmasinya kayak gitu, sampai saya benar-benar rileks, kabut di kepala saya pernahan lenyap, dan napas saya nggak sesak lagi. Setelah itu, ketakutan saya bakal hilang perlahan-lahan seiring dengan berlalunya faktor pencetus fobia saya. Begitulah :')

    Nama: NM Rayanti Sari Dewi
    Twiter: @biblionervosa
    Email: biblionervosa@gmail.com

    BalasHapus
  23. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12

    Jawaban:

    Kalo aku punya phobia dan berada dalam situasi tersebut, hal yang udah jelas dan pasti ya kabur. Menghindari adalah jalan terbaik. Aku gak mau ambil risiko kalo menyangkut sesuatu yang kagak bisa aku atasi. Menghindari lebih baiklah, dari pada sok kuat menghadapi tapi entar ujung-ujungnya malah nyusahin dan jadi nambah masalah baru.

    Terima kasih

    BalasHapus
  24. Nama : Ayu Arista
    Twitter : @AyuArista16

    Jawaban :

    "(Jika kamu memiliki phobia)dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"

    Jika aku memiliki phobia, dan suatu saat aku sendiri harus menghadapi phobia tersebut.. hal yang pertama aku lakuin yaitu jika ada kesempatan aku akan menghindari hal tersebut.. dan apabila aku harus benar-benar menghadapi phobia itu.. aku akan mencoba menghadapinya tentunya diawali dengan doa terlebih dahulu.. entah bagaimanapun hasilnya nanti.. yang penting aku sudah berani mencoba dan berusaha.. siapa tau dengan menghadapi phobia itu sendiri.. nantinya aku malah sudah tidak takut lagi dengan phobia itu..
    siapa tau kan? Apapun bisa terjadi... :D

    Terimakasih untuk Giveawaynya^^

    BalasHapus
  25. nama: Athay
    Twitter:@JeruknipisAnget

    yang pertama kali di lakukan? Cuci muka. gosok gigi, lalu tidur. Tenangkan diri dengan berdoa sebelum tidur semoga besok phobiaku akan segera hilang.
    Sibukkan diri sambil baca, nonton tv dan positive thinking, kalau phobia bisa di sembuhkan. Itu saja ya ^^

    Penginnya juga kalau aku punya phobia, kisahku bisa kutuliskan di blog dan sharing bagaimana cara untuk sembuhkan phobiaku.

    BalasHapus
  26. Wening | @dabelyuphi

    yang pertama kali dilakukan itu nenangin diri, berusaha untuk gak teriak (percuma kalo teriak tapi gak ada yang nolong). kalo bisa pergi sejauh mungkin dari sumber phobiaku itu. tapi kalo sumber phobia itu tetep aja ngikutin aku, berdoa minta dikasih kekuatan biar bisa menyingkirkan dan mengusirnya sejauh mungkin.

    BalasHapus
  27. Nama : Dea Widyaastuti
    Twitter : @dea_widya834
    “Jika kamu memiliki phobia dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu, apa yang pertama kali akan kamu lakukan?”
    Kebetulan saya memiliki phobia terhadap pola bulat kecil, atau disebut tyrophobia. Saya awalnya tidak tahu kalau apa yang saya alami saat melihat hal-hal yang berpola bulat kecil adalah sebuah phobia. Saya selalu merinding setiap kali melihat hal-hal tersebut, bahkan sampai bayang-bayangnya terngiang di kepala saya masih bisa merinding. Membayangkannya saja saya sudah merinding, apalagi melihatnya. Tapi, itu dulu, alhamdulillah sekarang sudah tidak separaha dulu. Karena saya sudah tahu bagaimana cara mengatasinya. Mungkin, phobia terdengar aneh dan sepele, namun setelah saya browsing di internet, penderita phobia ini bisa sampai berkeringat dingin dan kejang-kejang. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan untuk menghadapi phobia adalah cari tahu semua informasi tentang phobia tersebut. Dari langkah awal ini, kita bisa mengetahui penyebab, gejala, dan cara mengatasinya. Dengan begitu, tidak mustahil kita dapat menyembuhkan phobia itu. Dan yang terpenting, dari phobia saya ini saya mendapat hikmah, bahwa tidak ada yang harus kita takutkan selain Yang Maha Pencipta Allah SWT. Karena jika kita takut pada Sang Pencipta, maka tak ada yang kita takuti selain Allah SWT. Dan jika kita mudah takut dengan segala sesuatu, maka kita akan terus-menerus dihantui ketakutan itu.

    BalasHapus
  28. Oke, entah ini termasuk phobia atau bukan saya tidak yakin tapi memang agak sedikit berat kalau saya mesti ke laut. Yah, di saat semua orang begitu tergila-gila dengan pantai dan mataharinya. Berbicara soal Bali, Bunaken atau Raja Ampat, saya cuma bisa gigit kuku gara-gara diri ini nggak kuat di taro pantai. Dan jika saya mesti ke pantai yang kayaknya baru 2 kali saya kunjungi selama hidup 20 tahun. Hal yang bakal saya lakukan adalah merem kayak yang sudah-sudah. Dan tentu saja saya pun akan gelendotan di bahu teman karena saya tidak akan mau ke pantai sendirian. Sambil berdoa agar tidak sampai pingsan, sekeras mungkin saya bakal bujukin teman buat udahan di pantainya. Yah, keberanian saya untuk menghadapi ketakutan hanya sebatas itu.

    Nama: Tri Wahyuni
    Twitter: @tewtri

    BalasHapus
  29. Nama : Daisy
    Twitter : @Daisy_skys


    "(Jika kamu memiliki phobia)
    dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"



    Aku seorang hydrophobia . Yap phobia air . Bukan berarti aku nggak mandi loh .Aku mandi kok tapi pake susu , becanda pakai air kaya orang pada umumnya .
    Bukan hanya suatu saat tapi setiap hari aku terpaksa harus menghadapi phobia itu . kolam renang, laut, atau bahkan bak mandi . Aku takut akan tempat - tempat itu termasuk saat air mengguyur tubuhku ketika mandi .


    Masa mau kabur dari air , nggak mungkin kan ? Nanti aku nggak pernah mandi dong .Jadi hal yang pertama kali kulakukan saat harus berinteraksi dengan ketakutanku adalah memejamkan mata . Ajaib ! ketakutanku itu langsung hilang . Mandi pun aku tutup mata . Dan cara itu cukup membantuku menjalani kehidupan sehari-hari meskipun kadang-kadang phobia itu melampaui kontrol diriku. Yang jelas jangan sampai aku melihat . Misalnya kalau mau berpergian dan menyebrangi jembatan laut aku langsung deh tutup mata . Jangan ditanya bagaimana reaksiku waktu lihat . sesak nafas, keringat berlebihan, denyut jantung meningkat, Pastinya syok dan cemas banget .Langsung deh pikiranku yang enggak - enggak " Apa iya aku bakalan mati sekarang "

    Tapi sekarang aku berusaha ikut terapi psikologis maupun hipnotis.
    Belajar untuk menghadapi ketakutanku . Tak akan ku biarkan hal itu tumbuh pada pikiranku dan mengambil alih hidupku. Aku harus mampu mengendalikan fobia ini dan menjalani kehidupan yang bebas dari ketakutan.



    BalasHapus
  30. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia

    "(Jika kamu memiliki phobia)
    dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?"

    Menurutku Phobia itu ketakutan yang datang dari dalam diri yang menjadi sugesti dan membuat kita antipati terhadap sesuatu. Jika terpaksa harus menghadapi phobia itu aku akan meyakinkan dan menguatkan diri kalau aku bisa menghadapi dan mengatasi phobia itu, mensugesti diri sendiri kalau aku BISA! Dan tentu saja berdoa kepada Tuhan supaya diberi kekuatan dan keberanian menjalaninya.

    BalasHapus
  31. Nama : Nova Indah Purtri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/684260784407326720

    Saya phobia berenang karena takut kaki saya ditarik saat berenang dan saya tenggelam dan jika suatu hari saya harus menghadapi ketakutan itu lagi, misalnya harus berenang demi menyelamatkan keponakan saya yang tenggalam, yang pertama kali saya lakukan untuk menghadapi phobia itu adalah dengan meyakinkan diri sendiri bahwa ketakutan ini bukan apa-apa dan saya bisa melewatinya. Selain itu saya juga mengatakan kepada diri saya sendiri, jika saya tidak menghadapi ketakutan saya, maka orang-orang yang saya sayangi
    akan menjadi korban dan rasanya nyawa mereka tidak sebanding dengan rasa takut yang saya hadapi.

    Terima kasih ^^

    BalasHapus
  32. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela

    Pastinya berdoa dulu agar bisa menghadapi ketakutan terbesarku saat itu.
    Kekuatan doa itu melebihi segalanya.
    Di saat menghadapi masalah atau sedang ketakutan/khawatir, yang kita lakukan pertama kali pastinya adalah berdoa.
    Hayo, pasti pada setuju kan?
    Setelah berdoa, langsung cepet-cepet ambil handphone.
    Nah lho, kok handphone? Iya, soalnya aku phobia dengan gelap.
    Sekarang kan handphone makin canggih, jadi kalau mendadak mati listrik dan keadaan gelap,
    langsung ambil handphone, terus nyalain deh fitur flashlight/senternya.
    Langsung deh terang seketika.hehehe (Terima kasih untuk penemu teknologi ini, sangat membantu.^^)
    Tapi batere handphone kan terbatas tuh, saat terang itulah, aku langsung mencari orang-orang terdekatku (misal orang tua/keluarga kalau di rumah atau teman jika berada di luar) dan meminta mereka untuk terus dekat denganku.
    Kalau beramai-ramai, meskipun gelap, tapi setidaknya hati lebih tenang.^^

    BalasHapus
  33. Nama : Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo

    (Jika kamu memiliki phobia) dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu,
    apa yang pertama kali akan kamu lakukan?

    Menurutku sih, hampir setiap orang pasti punya phobia.
    Entah itu phobia terhadap badut, balon, atau terhadap barang-barang tertentu seperti pada ranting pohon misalnya.
    Phobia terjadi umumnya karena dipengaruhi trauma saat kita masih kecil, sehingga terus terbawa ketika dewasa. Aku sendiri phobia dengan ketinggian.
    Sebisa mungkin aku menghindari tempat-tempat tinggi.
    Namun jika terpaksa suatu saat harus menghadapi phobiaku ini, yang aku lakukan pertama kali adalah melakukan meditasi.
    Meditasi gunanya adalah untuk menenangkan diri.
    Pada sadar ga, kalau kita sedang merasa takut atau cemas, pasti kita mengalami beberapa gejala yang membuat diri kita tidak nyaman, seperti jantung yang berdetak lebih cepat serta perasaan gelisah dan ketakutan yang melebihi biasanya.
    Jika dibiarkan, malah memperburuk suasana.
    Dengan melakukan meditasi dan melatih pernafasan kita, perasaan akan lebih rileks dan kita pun juga mampu menenangkan diri dengan cepat.
    Kalau sudah tenang, otomatis kita bisa lebih mengatasi rasa takut.
    Aku sudah sering mencobanya dan terbukti efektif lho. Ayo dicoba juga teknik ini ya, siapa tahu malah bisa menghilangkan rasa phobia kita untuk selamanya.:)

    BalasHapus
  34. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah

    Segala hal yang kita lakukan, semuanya berpusat pada pikiran. Toh, memang letak kelebihan manusia dan makhluk lainnya ada disitu. Nah, oleh karena itu untuk menghadapi phobia-ku tersebut pada saat keadaan terpaksa dan tiba-tiba, aku mengandalkan kekuatan sugesti. Yaa, aku akan berusaha keras untuk mensugesti diriku, bahwa objek penyebab phobia-ku bukanlah hal yang perlu ditakutkan, jadi aku harus santai menghadapinya.

    Ditambah lagi, kebanyakan phobia yang pernah aku baca selain ke psikolog dan hipnotis, model penyembuhannya yang lain yaitu dengan cara berhadapan langsung dengan phobia-nya tersebut. Jadi, jika keadaan tiba-tiba tersebut ada, siap atau tidak siap aku harus berani berhadapan langsung dengan penyebab phobiaku itu.

    Lalu, jika kedua cara itu tidak berhasil. Aku tidak akan berat hati lari sejauh mungkin untuk menghindar.

    BalasHapus
  35. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM

    Ke pantai sambil menikmati desiran ombak sambil mendengarkan lantunan lembut kata hatiku. Pulang ke rumah menyiapkan bahan presentasi. Ke kampus dan berdiri di depan dosen dan teman-teman serta menganggap mereka adalah sebuah laut yang selalu bersahabat denganku, selalu mendengarkan keluh-kesahku, tidak menghakimi kesalahanku, tidak menertawakan aku layaknya orang bodoh di depan kelas dan memberiku semangat untuk selalu memberikan yang terbaik. Aku selalu phobia melakukan presentasi di depan kelas karena aku selalu melihat teman-teman dan dosen mengacuhkanku serta menertawakanku. Semenjak saat itu, aku udah nggak pernah ke kampus dan tidak menyelesaikan skripsiku karena bagi mereka aku ini orang yang gagal. Aku merasa sampai kapanpun tidak akan pernah diberi kesempatan lagi. Aku selalu diabaikan. Tapi, saat aku menatap kejernihan air laut, hatiku terasa damai dan jernih kembali. Laut memberiku keyakinan dan kesempatan bahwa aku pasti bisa melakukannya. Pasti bisa!

    BalasHapus
  36. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Satu-satunya cara menghadapi rasa takut adalah dengan melakukannya. Tanpa dicoba, aku nggak akan tau apakah aku masih pobia atau sudah berhasil mengatasinya. Keberanian akan mengantarkan kita pada segala kemungkinan terhadap pobia itu. Sebenarnya pobia itu kan ketakutan terhadap pikiran, jadi sebaiknya ya memantapkan diri dulu sebelum benar-benar mencoba. Dengan berlatih lebih sering maka akan semakin terbiasa :)

    BalasHapus
  37. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM

    Ke pantai sambil menikmati desiran ombak sambil mendengarkan lantunan lembut kata hatiku. Pulang ke rumah menyiapkan bahan presentasi. Ke kampus dan berdiri di depan dosen dan teman-teman serta menganggap mereka adalah sebuah laut yang selalu bersahabat denganku, selalu mendengarkan keluh-kesahku, tidak menghakimi kesalahanku, tidak menertawakan aku layaknya orang bodoh di depan kelas dan memberiku semangat untuk selalu memberikan yang terbaik. Aku selalu phobia melakukan presentasi di depan kelas karena aku selalu melihat teman-teman dan dosen mengacuhkanku serta menertawakanku. Semenjak saat itu, aku udah nggak pernah ke kampus dan tidak menyelesaikan skripsiku karena bagi mereka aku ini orang yang gagal. Aku merasa sampai kapanpun tidak akan pernah diberi kesempatan lagi. Aku selalu diabaikan. Tapi, saat aku menatap kejernihan air laut, hatiku terasa damai dan jernih kembali. Laut memberiku keyakinan dan kesempatan bahwa aku pasti bisa melakukannya. Pasti bisa!

    BalasHapus
  38. Nama: Evita
    Twitter: @evitta_mf

    Bismillah.. duh pengen banget novel ini ><

    Q: Jika kamu memiliki phobia dan suatu saat kamu terpaksa harus menghadapi phobia itu, apa yang pertama kali akan kamu lakukan?
    A: Yup, aku punya phobia. Aku takut banget sama kucing. Kalau cuma liat dari jauh sih aku berani tapi kalau si kucing udah ada di radius 1-2 meter dari tempat aku berdiri, aku pasti mulai panik dan pengen lari. Takut banget, beneran!
    Kalau suatu hari nanti aku harus nggak takut lagi sama kucing, dan harus menghadapi phobiaku aku bakal ngelakuin beberapa cara. Sebenarnya aku lagi belajar biar nggak takut kucing.
    Aku lagi ngoleksi foto-foto kucing di HP. Banyak banget, malah aku jadiin wallpaper supaya terbiasa sama kucing. (Kucing itu sebenarnya imut, tapi kalau liat aslinya kenapa ya aku takut banget)
    Selain ngoleksi foto agar terbiasa liat kucing, aku juga mulai berani ngelus bulu-bulu kucing. Tetangga kosku memelihara kucing banyak banget, kalau dilepas dari kandang aku pasti was-was takutnya dia lari ke kamarku. Tapi lama-lama aku memberanikan diri buat pegang bulu punggungnya (walau cuma satu dua kali elusan).
    Sekarang sih udah agak lumayan nggak terlalu takut seperti dulu pas liat kucing.
    Aku percaya untuk menghilangkan ketakutan kita harus hadapi ketakutan itu. Setahap demi setahap, yang penting ada kemajuan.
    Ya, kaya pengalamanku, aku phobia/takut sama kucing, biar nggak takut aku harus coba terbiasa dan berani megang kucing. ^^
    *Last, wish me luck*

    BalasHapus